Monday 11 November 2013

KPM ABSURD mahasiswa Reguler!!

…. Sambungan dari Kpm Part I
Setelah seminggu gue jalani dengan penuh kesesatan di KPM kelompok gue. Dan setelah semua masalah yang ada dalam lingkup kelompok gue selesai, sedikit harapan gue sematkan untuk 3 minggu kedepan KPM gue bakal gak sesesat minggu pertama kemarin. Gue udah mencoba membiasakan diri dengan kebiasaan si Be’o yang suka ngabisin waktu jongkok di jamban tiap pagi. Gue juga udah bisa move on dari si Diya (DiyaAnakKambing) dan tentunya, gue siap nyamperin rumah – rumah yang udah gue tandain, yang dimana rumah – rumah itu adalah rumah cewek – cewek single di desa tempat gue KPM.
Awal minggu kedua ini, kami mulai disibukan dengan berbagai macam kegiatan yang ada di desa itu, mulai dari kerja bakti, ngajar di TPQ dan kegiatan lainnya. Buat gue pribadi minggu – minggu itu gue dapat banyak pelajaran dari warga desa itu. Mereka dengan kesederhanaannya mengajarkan gue arti kerukunan, gotong royong, dan keramah – tamahan. Gue salut dengan kehidupan mereka, simple but meaningful guys.
Tapi kadang keramah – tamahan mereka membuat gue sedikit repot juga. Repot disini bukan dalam artian negative, tapi repot disini sebenarnya repot karena gue gak bisa nolak keramah – tamahan mereka dan membuat gue mengidap syndrome kopinologi. Kopinologi adalah syndrome karena kebanyakan minum kopi. Gimana gak kekenyangan minum kopi coba, jika setiap mampir di rumah warga, gue selalu di suguhin kopi, dan bagi mereka kopi yang sudah di suguhin wajib buat dihabisin, katanya menghormati yang membuatkan kopi.

Pernah seketika gue waktu itu nyebar undangan buat pertemuan dengan warga. Gue mampir 15 rumah warga, dan 15 kali juga gue minum kopi plus 3 kali makan. Sebenarnya 15 rumah itu juga menawari gue makan, tapi yang 12 bisa gue tolak baik – baik, nah yang 3 ini udah gue tolak baik – baik, malah nasi, lauk, piring dan semua peralatan makan di siapin di depan gue, gimana bisa nolak coba?. Pulang – pulang gue mabok kopi guys. But, gue sangat menghargai cara mereka memperlakukan tamu.
Dan hal itu gue alamin terus menerus selama sebulan, hasilnya dulu sebelum KPM gue gak terlalu suka ama kopi, sekarang jadi kopiholic. Ngapa – ngapain kudu ada kopi. Belajar kudu ada kopi, pacaran kudu ada kopi, makan minumnya kopi, ke WC sambil ngopi, Lhooooo!.
Di minggu kedua ini gue ngrasa hal yang berbeda juga, semuanya berjalan lebih bener dan belum ada kesesatan – kesesatan lain yang gue alamin. Mungkin juga karena di minggu kedua ini gue lebih sering disibukkan dengan kegiatan. Oh ya, tepat pertengahan minggu kedua temen gue dapat jatah nyebar undangan ke rumah salah satu tokoh masyarakat di desa itu. Si imam sama si Amron. Ketika itu sore hari setelah sholat Maghrib. Mereka nganter undangan di rumah pak Wito, For your information aja ni, pak suwito ini punya anak namanya Hanifah. Sebenere udah gue tandain tuh cewek, barangkali aja bisa digebet(dasar naluri Jomblo). Cuman, waktu itu gue gak bisa kemana – mana karena lagi mabok, iya lagi mabok kopi.
Dari cerita mereka, katanya waktu bertamu, si Hanifah yang membukakan pintu. Si Hanifah ini, cuman pakai tengtop ama hotpants guys. Gitu sih ceritanya kedua temenku, dalam batin gue, nyesel banget kenapa bukan gue yang nganterin. Tapi ada pertanyaan lagi dibenak gue, ni anak gaul banget yah, padahal jauh dari peradaban kota, pakaiannya itu lo bro gak sesuai ama iklim dingin di desanya. Tapi gue yakin waktu di rumah si Hanifah kedua temen gue kepanasan dan mendadak celananya menyempit. Belum ada 5 menit kedua temanku duduk di depan tuh cewek, tiba – tiba mati lampu, dan seketika itu kedua temanku merasa kedinginan dan celananya kembali longgar. Kasian mereka Kentang alias kena tanggung.

Keesokan harinya, berhubung gue udah gak mabok lagi dan penasaran dengan cerita teman gue kemarin gue penasaran dengan sosok Gadis Desa bertengtop dan Hotpants. Gue mulai mencari – cari alibi agar bisa main ke rumah tuh cewek. Oh ya (tiba – tiba diatas kepala ada lampu nyala), bapaknya kan pengasuh TPQ di desa itu, alih alih pengen ketemu anaknya, gue dapet alibi yaitu konsultasi soal TPQ disana. Akhirnya waktu yang gue tunggu itu tiba, malamnya gue bertamu kesana, tapi Tuhan berkehendak lain, tuh cewek keluar dengan rok panjang dan berjaket, dan gue lihat dia mengusap – usap hidung menghilangkan ingusnya. Ah sial ternyata dia lagi sakit flu, pasti dia kedinginan karena baju yang dia kenakan kemarin. Gak pas sama iklimnya guys. …. To be continued

No comments:

Post a Comment

Followers