Tuesday 11 November 2014

Unfinished Feeling

Kita tak pernah tau kapan kita akan kentut, yang kita tau kalau kentut itu ditahan pasti akan menimbulkan rasa yang gak enak, di lain pihak kita bisa merasakan tanda-tanda akan datangnya kentut itu. Dari kalimat itu gue bisa simpulin bahwa, kita gak tau kapan kita bakal jatuh cinta, siapa orang yang bisa membuat kita jatuh cinta dan bagaimana ceritanya kok tiba-tiba bisa jatuh cinta pada orang tersebut, yang kita tau ada kode ketika cinta itu datang menghampiri, tetapi akan ada rasa nyesek sedalam 1000 kilometer ketika rasa cinta itu gak mampu  diutarakan kepada orang yang kita cintai. Seperti kisah yang pernah gue alamin beberapa waktu yang silam.

Tuhan menunjukkan ke-AsyikanNya dengan mempertemukan gue dengan Naya. Dia adalah seorang gadis yang datang dari masa lalu, yang dulu gak terlalu gue kenal. Gue gak tau rumahnya mana, ukuran sepatunya berapa, jumlah rambutnya berapa, gue gak tau. Yang gue tau dia adalah sosok cewek yang pendiam. Karena hal itulah pada saat itu gue gak terlalu kenal sama dia, saat dimana gue suka naksir sama cewek tipe socialita di sekolahan. Emang saat itu gue gak tau diri banget, muka kummel, dekil, item, pendek pula, berani–beraninya naksir sama mereka. Maka gak heran kalau dari 20 kali gue nembak cewek tipe seperti itu 19 kali ditolak dan sekali diterima, itupun cuman jadian 1 hari. Usut punya usut ternyata tuh cewek mau nerima lantaran dia minta gue buat ngerjain tugas biologi, selesai tugas itu, selesai pula one day love gue sama dia.
Selang beberapa tahun, gue dipertemukan kembali dengan sosok Naya. Saat itu lagi awal – awalnya gue main facebook. Sebagai anak baru di facebook mulailah gue searching friends, nyari via email, nyari via google, sampai nyari via kakus (eh typo maksudnya kaskus). Hingga gue ketemu sama si Naya waktu kita sama–sama ngoment-in status FB temennya yang juga temen gue. Sampai akhirnya gue add dia dan di confirm. Selayaknya newbie yang baru FBan guepun nulis di wallnya “mUucIh Yah Naya Udah di KoNprim, Masih Ingat Agku kan” (maaf gue dulu masih alay). Mulai saat itu kita sering komen–komenan, saling ngewall, colek–colekan, tuker–tukeran upil. Beidewei gue bersyukur banget FB itu yang nemuin orang barat, gak kebayang kalo FB itu yang nemuin orang jawa tulen, pasti gak ada tuh tombol colek mencolek, lah kata mereka gandengan aja bisa bikin hamil, gmana kalo colek colekan, pasti fb gue bisa hamil gegara sering colek mencolek. Balik lagi ke cerita gue dan Naya yang akhirnya kembali lost contact. Rasa nyaman yang gue dapat saat itu dari Naya belum cukup buat gue untuk merasakan tanda–tanda kehadiran Kentut itu (baca: cinta). Perbedaan kesibukan atau mungkin sudah sama–sama mempunyai sandaran hati membuat komunikasi kami menjadi renggang.
Seiring berjalannya waktu, perasaan gue pun telah bersinggah kebeberapa hati, hingga BBM merubah segalanya. Pada waktu itu gue gak terlalu update soal gadget. Warnet masih jadi tempat favorit untuk bercengkrama di dunia maya, sampai akhirnya desakan temen-temen gue yang memaksa untuk sekedar mencoba mengaktualisasi diri dengan menggunakan smartphone. Hingga tiba disuatu titik gue mencoba menyambung kembali komunikasi dengan Naya. Dimulai dari keisengan gue meminta PIN BBnya lalu kemudian menginvitenya di BBM tersambunglah komunikasi diantara kami dan menjadi lebih intens, Tuhan memang Maha Asyik. PDKTan pun dimulai. Gak butuh waktu lama buat gue dan Naya untuk sekedar nyambung dalam bertukar obrolan. Semakin kesini gue sadar ternyata kami mempunyai banyak kemiripan yang membuat gue semakin merasakan tanda-tanda hadirnya “perasaan” itu. PDKTan via BBM sangat simpel dan ngena buat gue. Disini gak ada fase PDKTan yang alay dan menye-menye. Nggak ada fase dimana ada permainan alay nan lebay bernama “biar aku bunuh batunya”. Semisal lagi jalan bareng sama calon gebetan trus dia kesandung batu lalu dia bilang “aduhh aku kesandung batu, duh sakitnyahh disiniihh” lalu kemudian si cowo dengan jantan bilang “mana batunya, mana!! Biar kubunuh batunya, beraninya bikin kamu kesandung, ini yah batunya? Mati kau batu MATI KAUUU!!!”. Geli banget kalo liat orang PDKTan macam itu, pengen gue ambil batunya trus ditimpukin sekalian ke kepalanya tuh cowok biar dia insomnia.
Benar kata pepatah jawa “witing tresno jalaran soko kulino” artinya datangnya cinta itu karena terbiasa. Terbiasa berkomunikasi, bercanda, curhat-curhatan, membuat hubungan kami semakin dekat. Tapi PDKTan ini gak semulus pahanya personel cherrybelle. Naya is single but she is not available. Dia telah mempunyai KIMCIL (KeInginan Memiliki Cowok Idaman Lain). Hal itu udah gue rasa ketika gue baca tulisan di blog dia, cuman karena cinta itu buta, gue kesampingkan feeling itu. Lalu pada akhirnya dia cerita tentang sosok KIMCIL itu, cowok yang beruntung yang bisa membuatnya terpesona, iri? Enggak kok gue gak iri!! Yakin?? Yakinn!! (Sambil nangis).
Sampai pada saat itu gue ada di dua persimpangan, antara diem-diem nyayangin dia atau nyatain apa yang aku rasa ke dia. Dua pilihan yang akhirnya Kampret  banget. Kalau aku diem pasti ujungnya nyesek, kalo ngomong, I think is bad idea. Satu hal yang bisa gue lakuin ialah, membuat dia ngerasaain apa yang gue rasa dengan kode. Sayangnya gue bukan cowok yang pandai bermain kode. Hari pertama gue ngasih kode, dia langsung bilang “Wid elo jatuh cinta ke gue yah”. Trik kode bodoh yang akhirnya berujung pengakuan sayang dari gue ke Naya. Yah seperti kentut, bikin sakit kalo ditahan. Pengakuan itu lebih baik dari pada gue diem-diem sayang ke dia. Both of diem-diem sayang dan mengakui walaupun dengan cara membuat kode supaya dia tau perasaan kita itu ujungnya tetap Unfinished feeling. Iyah, kalo dulu gue diem dan gak ngomong ke Naya kisah ini bakal jadi unfinished feeling yang tragis. Disisi lain, dengan cara cemen gue ngungkapin perasaan gue ke Naya, paling gak gue brani mencoba. Masih Unfinished feeling? Tentu!! My feeling is unfinished for Naya. Because a girl like her is impossible to find.

Semua orang pengen kisah cintanya berakhir bahagia. Begitupun juga gue, walaupun bukan gue yang jadi cowok idaman Naya, gue tetep bakal bahagia asal dia juga bahagia dengan cowok yang dia idamkan. Gue sadar, apa yang gue inginkan belum tentu jadi jodoh gue, tapi gue yakin kelak, jodoh gue adalah orang yang bener-bener gue butuhkan buat ngelengkapin hidup gue.

No comments:

Post a Comment

Followers